Cara Kerja Penjualan Multi Channel Selling Software di Berbagai Macam Saluran

Ilustrasi multichannel

Multi Channel selling Software  e-commerce lebih memungkinkan para konsumen untuk melakukan pembelian secara langsung dari berbagai platform yang menjadi pilihan mereka. Walaupun nantinya saluran tersebut tidak terintegrasi layaknya e-commerce omnichannel, akan banyak sekali pilih yang diberikan pada pelanggan. Merek tidak hanya akan melakukan pembelian produk tetapi melakukan interaksi dengan brand. Inilah cara kerjanya :

1.Melalui Website Perbandingan Harga 

Jenis – jenis software Multi channel ini memang banyak sekali, salah satu platform yang sering dipakai adalah website yang akan lebih memungkinkan para pembeli untuk melakukan perbandingan produk dari berbagai pemasok sehingga nantinya mereka bisa mendapatkan penawaran yang paling terbaik. Setelah nantinya pelanggan memberikan keputusan untuk membeli sebuah barang, pembeli akan diarahkan ke dalam situs penjualnya. 

  1. Pasar

Ada beberapa marketplace selling software multi channel memungkinkan para penjual di pihak yang ketiga untuk menjual produk yang mereka miliki. Marketplace memang menyediakan wadah untuk para penjual dalam memasarkan produk yang mereka miliki dan memproses transaksi. Penjual nantinya juga bisa melakukan pengelolaan inventaris dan juga deskripsi produk dengan menggunakan multi channel selling software. 

Setelah proses transaksi selesai, marketplace akan memberikan kebebasan terhadap cara pembayaran kepada penjual setelah nantinya dikurangi biayanya. 

  1. Media Sosial

Pembeli juga bisa melakukan pencarian produk tersebut di Facebook lewat shop page sebuah brand yang diinginkan dan melakukan pembayaran melalui aplikasi. Jika menggunakan Instagram brand juga bisa melakukan post yang bisa dibeli. Pelanggan nantinya bisa mengklik post tersebut agar dapat detail yang lengkap maupun menambahkan berbagai barang di keranjang belanja yang mereka miliki di website penjual. 

Penjual multi channel selling software memang tidak dengan tiba-tiba membuat angka penjualan mengalami peningkatan hanya dalam waktu singkat. Mencari tahu tujuan dan dasar dari konsumen yang dimiliki lebih dahulu baru dapat mencocokkan dengan seluruh strategi yang sudah ada. Dengan cara seperti itu Anda bisa memilih dengan mudah platform yang paling tepat dan juga bermanfaat saat menerapkan strategi tersebut. 

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *