Penting! Ini Tips Memilih Aplikasi Multi Channel Ecommerce Platform Terbaik

Ilustrasi seorang wanita sedang menggunakan multi channel ecommerce platform

Memilih Multi Channel Ecommerce Platform Terbaik

Membuka beberapa marketplace sekaligus untuk meningkatkan omset penjualan merupakan hal wajar. Tapi mengurus banyak marketplace bukan hal mudah. Beruntungnya penggunaan multi channel ecommerce platform diakui cukup membantu pelaku usaha online.

Namun, semakin menjamurnya produk aplikasi khusus ini di satu sisi memberi kebingungan bagi calon pengguna. Terlebih bila sebelumnya Anda tidak memiliki pengalaman menggunakan aplikasi ini. Agar tidak salah pilih, berikut beberapa tips yang bisa dijadikan panduan diantaranya yaitu:

  • Berburu Informasi Lengkap

Sebelum menggunakan suatu aplikasi atau perangkat lunak multi channel ecommerce platform, Anda wajib mencari tahu informasi lengkap tentang aplikasi tersebut. Setiap merek jelas memiliki informasi berbeda. Adapun aplikasi yang bagus tentunya dilengkapi dengan deskripsi jelas, meliputi kelebihan dan kekurangan. 

Sebagai bantuan mudah menilai aplikasi tersebut baik atau tidak Anda juga bisa membaca sejumlah testimoni dari para pengguna. Seperti saat Anda mengunduh aplikasi di Play Store terdapat kolom komentar yang bisa Anda baca-baca sebelumnya sebagai referensi. Performa aplikasi biasanya juga ditampilkan dalam simbol bintang.

  • Cek Kelengkapan Fungsi yang Ditawarkan

Setiap merek aplikasi multi channel ecommerce platform hadir dengan kelengkapan fungsi atau fitur berbeda. Ada satu hal yang harus dipastikan baik, yaitu fungsi aplikasi yang berkaitan dengan kemampuan melakukan integrasi dari satu marketplace dengan marketplace lain.

Misalnya kemampuan integrasi harga suatu item yang dijual di beberapa marketplace. Sebagai penjual tentu cukup merepotkan jika Anda harus memperbarui informasi harga item satu per satu di setiap marketplace. Inilah mengapa fungsi crucial seperti ini harus dipertimbangkan.

  • Pilih Aplikasi Sesuai Kebutuhan

Semakin banyak fitur atau fungsi yang ditawarkan suatu aplikasi multi channel ecommerce platform memang benar akan semakin bagus kualitasnya. Namun, biasanya hal ini juga dibarengi dengan semakin tinggi harga yang ditawarkan.

Karenanya kenali betul apa yang menjadi kebutuhan marketplace Anda. Apakah benar Anda memerlukan segudang fitur yang ditawarkan? Bisa jadi fiturnya lengkap tapi tidak atau belum Anda perlukan. Usahakan tetap bijak dan pilih perangkat multi channel ecommerce platform sesuai kebutuhan.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *