3 Sekolah Kristen Terbaik di Indonesia

sekolah kristen berkualitas dan terbaik di indonesia

Biasanya yang menjadi smp unggulan terbaik balikpapan salah satunya sekolah kristen, pada hakikatnya memiliki tujuan untuk membantu masyarakat khususnya yang beragama Kristen agar dapat memiliki ilmu pengetahuan , nilai-nilai, norma, sikap, keterampilan dan kehidupan sosial dalam bermasyarakat sesuai dengan aturan dan kehendak Allah. Di Indonesia, terdapat begitu banyak sekolah berbasis Kristen yang berkualitas sangat tinggi. Apa saja itu?

SMAK Kristen 1 Penabur

Sekolah ini berlokasi di Jalan Tanjung Duren Raya No.4, Jakarta Barat. Menjadi sekolah Favorit di Jakarta, sekolah ini memiliki sistem program belajar kurikulum standard sekolah menengah atas di Indonesia, dengan mengusung Bahasa bilingual pada kegiatan belajar mengajar dan aktivitas di sekitar sekolah yakni, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

SMAK Kristen 1 Penabur, terdiri dari dua jurusan yakni, IPA dan IPS. Siswa juga dapat memilih mempelajari Bahasa asing yang sesuai dengan keinginan mereka seperti, Bahasa Jepang, Jerman dan Mandarin. Sudah begitu banyak prestasi yang dicapai oleh sekolah ini di antaranya adalah, juara 2 Debat Sekolah Indonesia, juara 1 ITB International choir, medali perunggu olimpiade matematika, dan segudang prestasi yang lainnya.

SMA Santa Ursula

Sekolah ini berlokasi di Jalan Pos No.2, Kota Jakarta. Termasuk dalam salah satu sekolah terfavorit dan populer di kalangan masyarakat, tentu sekolah ini selalu memiliki peminat yang membludak di setiap penerimaan siswa baru. Hal ini dikarenakan sekolah ini memiliki begitu lengkap fasilitas penunjang pembelajaran seperti, kelas dengan AC, laboratorium yang lengkap untuk semua jurusan, ruang seni, ruang ekstrakulikuler yang memadai, dan tentu saja tenaga pengajar yang sangat mumpuni.

Di SMA Santa Ursula juga disediakan pembelajaran beberapa Bahasa Asing yakni, Bahasa Jerman, Belanda, Prancis, Mandarin, Korea, dan Jepang. Selain itu, terdapat banyak prestasi yang sudah diraih oleh sekolah Kristen ini yakni di antaranya, juara 1 Divisi sekolah GPMB XXIV, Juara 3 Divisi utama GPMB XXVII, dan Juara 3 Divisi Utama GPMB XXX pada Putri Santa Ursula Marching Band.

SMU St. Aloysius Bandung

Sekolah ini berlokasi di Jalan Sultan Agung No. 4 Citarum, Bandung Wetan Kota Bandung. Menjadi sekolah katolik paling favorit di Kota Bandung, sekolah ini menawarkan fasilitas yang sangat lengkap kepada para muridnya. Terdapat beberapa alumni penting yang tercetak dari sekolah ini seperti, Marcell Siahaan (penyanyi), Devina Hermawan (chef) , dan Augie Fantinus (actor, presenter).

Di SMA ini, terdapat begitu banyak kegiatan non akademik yang menjadi pilihan murid di antaranya, TOP Drum and Bugle, Basket, Paduan Suara, TOP Computer Club, Paskibra, Taekwondo, Wushu, Korps Palang Merah, Photography, science club, dan Voli.

Itulah 3 sekolah Kristen terbaik yang ada di Indonesia, setiap masing-masing sekolah memiliki keunggulannya tersendiri, di manapun tempat untuk bersekolah, yang paling penting adalah bagaimana setiap orang menjalankan proses untuk mendapatkan ilmu pengetahuan yang ingin dimiliki.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *