Tips Membeli Electric Fryer

gambar makanan setelah digoreng

Disadari atau tidak,  sebenarnya electric fryer ini kini bisa ditemukan dengan mudah dipasaran.  Baik itu secara online maupun offline.  Hal ini menandakan bahwa alat penggorengan yang satu ini memang banyak diminati. 

Alasan Mengapa Harus Menggunakan Electric Fryer

Jika anda adalah seorang pebisnis terutama bergerak dibidang kuliner yaitu makanan – makanan yang digoreng,  maka sangat disarankan untuk menggunakan electric fryer. Mengapa begitu?  Simak beberapa alasan berikut ini. 

  • Lebih Aman

Alasan pertama mengapa anda harus menggunakan penggorengan elektrik adalah karena lebih aman.  Mengapa bisa dikatakan lebih aman?

Hal ini karena anda hanya cukup mencolokkan ke listrik saja.  Tidak seperti penggorengan yang menggunakan gas dimana tentunya resiko kebocoran gas akan sangat berbahaya. 

  • Ramah Lingkungan

Penggorengan listrik juga terbilang ramah lingkungan.  Hal ini karena tidak menggunakan sumber panas apapun kecuali sumber listrik. Sehingga tidak akan menimbulkan polusi udara. 

  • Lebih Ekonomis

Tahukah anda bahwa sebenarnya menggunakan penggorengan elektrik itu lebih murah.  Hal ini karena anda tidak membutuhkan tambahan komponen lain seperti selang, gas dan semacamnya.  Anda hanya perlu memperhatikan tagihan listrik saja mengingat sumber panasnya menggunakan listrik.

Berdasarkan penjelasan diatas,  maka sebenarnya sudah bisa dijadikan sebagai gambaran mengapa penggorengan berjenis elektrik sangat direkomendasikan.  Mengingat beberapa keunggulan yang ditawarkan. 

Tips Membeli Electric Fryer

Jika anda memiliki usaha yang bergerak dibidang kuliner serta menyediakan menu – menu masakan yang digoreng,  maka menggunakan electric fryer merupakan solusi yang terbaik. Anda bisa membelinya dengan mudah karena dipasaran juga sudah banyak dijual. 

Namun tentunya sebagai pengguna yang smart,  anda harus bisa memilih jenis alat penggorengan yang tepat.  Berikut ini ada beberapa tips untuk memilih penggorengan elektrik yang terbaik. 

  • Spesifikasi Mesin

Tips pertama yang harus anda perhatikan adalah mengenai spesifikasi mesin.  Sama seperti saat membeli alat elektronik,  membeli alat penggorengan pun juga perlu melihat spesifikasinya terlebih dulu. 

Setiap mesin penggorengan menawarkan kekurangan dan kelebihannya masing – masing.  Anda harus tahu alat penggorengan seperti apakah yang anda butuhkan.  Dengan begitu,  anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan.

  • Kapasitas Tanki

Setiap mesin penggorengan juga memiliki kapasitas dan ukuran tangki yang berbeda.  Hal inilah yang akan membedakan jumlah kapasitas saat digunakan untuk menggoreng.

Pilihlah sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh usaha anda. Sesuaikan juga dengan ukuran ruangan agar tidak terkesan terlalu besar atau sebaliknya. 

  • Garansi 

Penting sekali membeli barang yang bergaransi.  Hal ini bisa anda gunakan untuk meminta ganti rugi jika selama masa garansi,  mesin penggorengan yang anda beli rusak atau tidak sesuai dengan yang dijanjikan oleh penjual. 

  • Harga

Harga memang selalu menjadi dilema tersendiri.  Namun mengingat alat penggorengan merupakan alat utama yang setiap hari akan digunakan,  maka penting rasanya untuk memilih mesin yang terbaik.  Utamakan kualitas dan kesampingkan masalah harga. 

  • Tempat Membeli

Tips terakhir belilah ditempat yang terpercaya.  Akan lebih baik jika anda membeli brand atau merk yang sudah terkenal.  Hal ini untuk menjamin kualitas produk yang anda beli adalah yang terbaik. 

Setiap orang mungkin memiliki kriteria tersendiri dalam memilih.  Namun beberapa hal yang telah disampaikan diatas bisa dijadikan sebagai patokan dasar dalam memilih mesin penggorengan elektrik terbaik.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *