Cara Minum Kopi Storm Espresso Machine Yang Sehat

2 gelas yang digunakan untuk penampung kopi

Kopi adalah salah satu minuman paling popular di dunia karena banyak orang yang suka mengonsumsi kopi, apalagi jika sedang ada pekerjaan berat atau sekedar ingin nongkrong. Bahkan ada sebagian orang yang menganggap minum kopi sebagai candu tersendiri. Maka dari itu, hanya minum satu cangkir kopi dari storm espresso machine saja masih kurang. Agar bisa mengonsumsi kopi lebih sehat, anda bisa mengikuti beberapa tips di bawah ini. 

  1. Menghindari minum kopi saat sore

Kopi adalah sumber kafein yang cukup tinggi dimana langsung didapatkan secara natural dan bisa dibilang sebagai stimulan bagi tubuh. Maka dari itu anda bisa tetap merasa berenergi dan tidak Lelah karena adanya stimulan itu, itulah sebabnya akan lebih baik jika anda tidak mengonsumsi kafein atau kopi di jam 3 sore atau lebih karena nanti bisa menganggu tidur anda di malam hari.  Jika anda mengonsumsi kopi di sore hari, maka besar kemungkinan anda kan sulit untuk tidur di malam hari.

  1. Menghindari minum kopi dengan tambahan banyak gula

Cara minum kopi tapi tetap sehat berikutnya adalah dengan menghindari minum kopi dengan banyak tambahan gula. Hal ini harus anda perhatikan karena tambahan gula yang terlalu banyak tidak baik bagi tubuh anda. Hal ini dikarenakan bisa menyebabkan penyakit diabetes dan obesitas karena sering mengkonsumsi gula yang berlebihan. Maka dari itu, jangan menambah gula terlalu banyak saat minum kopi.

  1. Menghindari minum kopi saat perut masih kosong

Cara yang terakhir yaitu jangan minum kopi saat perut anda masih kosong dan belum makan apapun. Anda boleh minum kopi yang dibuat dari storm espresso machine saat perut anda sudah terisi setidaknya sedikit makanan dan tidak sepenuhnya kosong tanpa konsumsi makanan atau minuman apapun. Terutama bagi anda  yang punya penyakit maag, anda jangan sekali kali minum kopi dalam keadaan perut kosong karena efeknya tidak baik bagi tubuh dan perut anda. Hal ini bisa menyebabkan asam lambung dan nanti bisa menyebabkan penyakit nyeri di ulu hati.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *