4 aneka cake kekinian untuk ide usaha jual cake

ilustrasi cake

untuk anda yang tertarik dengan bisnis cake, macam-macam ide cake kekinian untuk usaha jual cake yaitu mulai dari klepon cake, bolu kopi, blueberry cheesecake dan ciffon cake.

Membangun usaha ditengah kondisi saat ini memang agak susah, selain karena kondisi ekonomi, banyaknya pesaing bisnis menjadi salah satu penyebabnya. Pelaku usaha dituntut untuk bisa tampil beda dan sekreatif mungkin demi menarik perhatian konsumen. Untuk anda yang tertarik dengan bisnis cake berikut ini macam-macam ide cake kekinian untuk usaha jual cake.

  1. Klepon cake

Klepon cake yang tengah populer saat ini merupakan campuran antara kue bolu hijau dan klepon pada bagian atas cake. Cake satu ini terbilang unik, karena mampu menghadirkan cake dengan rasa khas jajanan tradisional Indonesia. Selain itu, cake bercita rasa klepon ini dapat dijadikan ide bisnis cake kekinian karena mudah dibuat dan bahan-bahan untuk pembuatan cake ini sangat murah dan mudah didapat. Anda bisa mencoba membuat klepon cake ini dirumah.

  1. Blueberry cheesecake

Blueberry cheesecake merupakan salah satu jenis cake yang cukup populer di kalangan masyarakat. Cake ini mempunyai rasa yang lembut dengan perpaduan antara keju dan selai blueberry pada setiap gigitanya. Anda mungkin dapat menemukan bluberry cheesecake ini pada tempat jual cake terdekat.

Kelebihan dari blueberry cheesecake ini ialah pembuatannya yang sangat mudah. Bahan-bahan utama dalam pembuatan cake ini mulai dari cream cheese hingga selai blueberry mudah didapatkan pada toko tempat penjualan bahan cake. Bagi anda yang tertarik mencoba dapat langsung mencari bahannya pada toko bahan kue terdekat.

  1. Ciffon cake

Ide jualan cake selanjutnya yakni ciffon cake. Cake satu ini mempunyai ciri khas yakni sangat lembut dan juga berpori. Salah satu yang paling terkenal yakni ciffon cake pandan, dari namanya maka salah satu bahan utama yang harus ada yakni pasta pandan. Pasta pandan selain memberikan warna hijau yang sempurna, juga dapat memberikan aroma khas pandan pada ciffon cake.

Kunci pembuatan ciffon cake ini ialah dari kesegaran bahan-bahan yang digunakan seperti telur dan dari teknik pengocokan, untuk menghasilkan kue yang lembut dan berpori kuncinya ialah pada saat proses pengocokkan atau mixer.

  1. Bolu kopi

Bolu kopi bisa jadi salah satu ide bisnis jual cake kekinian. Selain disajikan dalam bentuk minuman, para pecinta kopi kini bisa merasakan cita rasa kopi dalam bolu kopi. Perpaduan antara kopi dan bolu bisa menjadi rasa yang unik di lidah. Pembuatan bolu kopi tidak terlalu jauh berbeda dengan pembuatan bolu pada umumnya, hanya saja anda perlu menambahkan kopi sebagai bahan utama pembuatannya, gunakan kopi beraroma pekat seperti americano dengan tambahan sedikit coklat.

Itulah beberapa aneka cake kekinian untuk ide bisnis jual cake. Cake tersebut bisa juga dibuat untuk ide jual cake ulang tahun mewah. Bagi anda yang tertarik mencoba dapat mencari resep dan mencoba membuat di rumah.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *