Jenis-jenis Perawatan Gigi di Klinik Dokter Gigi Jakarta, Ketahui lebih Lanjut!

dokter gigi jakarta

Rutinitas yang padat seringkali menjadi alasan orang-orang untuk menunda periksa gigi di klinik dokter gigi jakarta. Padahal pemeriksaan gigi penting dilakukan, di samping untuk mendeteksi masalah pada gigi dan mulut sedini mungkin juga sebagai upaya untuk merawat dan menjaga gigi agar tetap sehat. 

Jenis-jenis Perawatan Gigi di Klinik Gigi

Ada beberapa prosedur medis di klinik dokter gigi terdekat 24 jam yang dapat disesuaikan dengan masalah gigi dan mulut anda, antara lain: 

  1. Sealant celah gigi

Jenis perawatan ini memiliki tujuan untuk mencegah kerusakan pada gigi sejak dini. Apa itu sealant? Sealant adalah tambalan gigi cair berasal dari bahan plastik khusus. Sealant inilah yang nantinya akan menutupi celah-celah gigi. 

Sebagai tambahan informasi, celah-celah kecil di gigi geraham, gigi premolar dan gigi belakang ini dapat membawa masuk bakteri. Oleh karena itu, perlu perlu dilakukan penambalan pada celah tersebut.

  1. Pembersihan plak gigi atau Scaling

Biasanya sisa-sisa makanan yang menempel di gigi akan membentuk plak. Jika terus-menerus dibiarkan, plak akan mengeras dan tidak bisa hilang meski telah coba anda bersihkan dengan sikat gigi. 

Upaya penyelesaiannya adalah harus melakukan scaling di klinik dokter gigi Jakarta. Setelah plak berhasil dibersihkan, dokter gigi akan membersihkan dan memoles gigi anda dengan sikat gigi dan juga pasta gigi khusus.

  1. Cabut gigi (odontektomi)

Perawatan ini kerap dilakukan terutama pada gigi yang membusuk atau telah rusak parah. Namun, cabut gigi juga diterapkan pada gigi bungsu yang tumbuh tidak normal atau impaksi, baik yang miring atau tumbuh sebagian. 

Perawatan Gigi Rutin

Apakah anda merasa tidak memiliki keluhan gigi? Tapi, itu bukan berarti anda tidak perlu melakukan perawatan gigi. Karena beberapa orang baru merasakan masalah gigi setelah kondisinya cukup parah. 

Jadi, selain menjaga kebersihan dan kesehatan gigi di rumah, anda juga disarankan untuk periksa gigi langsung ke klinik dokter gigi jakarta. Dengan begitu, masalah gigi dan mulut bisa terdeteksi dan segera diatasi dengan maksimal.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *