Cara Memakai Alat Tes Kesuburan dengan Air Liur

Ilustrasi konsultasi kehamilan

Biasanya cara memakai alat tes kesuburan menggunakan air seni sebagai media dan bahan tesnya. Namun seiring dengan perkembangan zaman sekarang tes kesuburan wanita bisa dilakukan semakin mudah dan cepat. Malah sekarang sudah ada alat yang menggunakan air liur sebagai bahan dan alat tes kesuburan akurat untuk wanita. 

Karena menggunakan air liur atau saliva sebagai media dan bahan tes tentu saja cara menggunakannya berbeda. Berikut ini adalah langkah-langkahnya. 

  1. Dilakukan Pada Pagi Hari 

Waktu yang paling tepat untuk melakukan tes kesuburan adalah pagi hari sehabis bangun tidur. Karena dengan bahan air liur yang dikeluarkan pada pagi hari hasil tes bisa jauh lebih akurat daripada sampel yang diambil dari waktu-waktu lainnya. 

  1. Ambil Sampel Berupa Air Liur  

Ambil sampel air liur kamu dengan meletakkannya di atas kaca sampel yang sudah disediakan. Sebelum digunakan untuk pengujian tunggu air liur pada kaca sampel mengering lebih dahulu. Setelah mengering baru nyalakan lampu LED di dalam alat. Kemudian teropong bentuk sampel air liur melalui mikroskop.

  1. Baca Panduan untuk Menentukan Masa Subur 

Cara memakai alat tes kesuburan ini bisa diketahui hasilnya berdasarkan pola yang diciptakan oleh air liur. Karena itu agar dapat mengetahui pola yang dimaksud, ada baiknya kamu membaca panduan penggunaanya terlebih dahulu. Biasanya jika terdapat pola ranting atau seperti serat kayu. Berarti kamu sedang berada di masa subur. Sedangkan jika polanya seperti ranting maka kamu sedang tidak dalam masa subur. 

Itulah cara memakai alat tes kesuburan dengan menggunakan air luas. Harga alat tes kesuburan dengan air liur ini biasanya lebih mahal daripada alat tes kesuburan yang menggunakan air seni sebagai bahan tesnya. Namun kelebihan dari alat ini adalah bisa digunakan berkali-kali bahkan satu alat bisa digunakan sampai 50 kali. 

Selain itu keakuratan alat tes kesuburan dengan menggunakan air liur ini jauh lebih akurat dari pada alat tes yang menggunakan bahan tes lainnya. Keakuratan tes dengan menggunakan air liur atau saliva ini bisa mencapai 98%. Ada banyak cara juga untuk mengetahui masa subur wanita.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *