Begini Kriteria Kesuburan Untuk Pasangan Yang Worry Masalah Kesuburan

Ilustrasi keluarga

Kesuburan antara kedua pasangan sangatlah diperhitungkan dalam sebuah pernikahan. Karena akan berpengaruh juga ketika pasangan menginginkan anak dan mempertahankan keluarganya. Kemandulan tidak hanya untuk wanita saja namun juga untuk lelaki.

Mandul merupakan sebuah gangguan pada kesuburan yang membuat seorang pria atau wanita sulit memiliki anak. Kondisi ini berpotensi menjadi pemecah rumah tangga. Masalah ini dipicu beberapa hal. meskipun begitu faktor nya berbeda beda untuk pria dan wanita. Namun jika sudah melaluinya maka periksakanlah dengan alat tes kesuburan digital.

Faktor kemandulan pada pria dan wanita ada beberapa yang pertama adalah usia. Fase wanita sangat subur ketika umur 20 tahun hingga 30 tahun. Namun, di umur 35 tahun akan menurun sehingga di usia ini akan mulai susah untuk mempunyai anak. Kalau lelaki pada saat memasuki umur 40 tahun.

Tidak hanya secara biologis, namun juga akibat mengonsumsi obat obatan. Penggunaan obat juga akan mempengaruhi kesuburan misal obat kemoterapi, atau mungkin obat obatan terlarang. Maka disarankan untuk tidak terlalu menggunakan obat juga tidak sakit. Untuk mengetahui kesuburan pada pria dan wanita melalui kriteria kesuburan pada wanita dan kriteria kesuburan dengan alat tes kesuburan digital pada pria.

Kriteria kesuburan wanita

Beberapa organ wanita yang biasanya terlibat langsung dan harus memiliki performa yang baik ataupun kinerja dalam sistem reproduksi yaitu rahim, tuba fallopi serta ovarium atau yang biasa disebut sebagai indung telur. Kriteria kesuburan wanita juga bisa dilihat dari siklus menstruasi yang teratur dan normal, memiliki berat badan yang ideal. Fase pembentukan badan dan pergantian hormon akan sulit bagi wanita untuk menjaga berat badan yang ideal sehingga harus tetap terjaga karena salah satu kriteria kesuburan wanita.

Kriteria kesuburan pria

Biasanya, salah satu kegagalan terbesar kehamilan adalah sperma yang tidak kuat bertahan. maka kriteria kesuburan pria harus dijaga. apakah ciri ciri yang bisa dilihat ? kualitas sperma yang menjadi tolok ukur kesuburan pada pria. jika kualitas sperma bagus maka tidak diragukan lagi kesuburannya. Untuk mengetahui hal tersebut juga harus melalui alat tes kesuburan digital jika ingin diketahui, sperma merupakan hal terpenting bagi pasangan muda yang menginginkan momongan. Ketidakstabilan kesuburan bisa dilihat dari kondisi fisik yang kurang fit dan terlihat sangat lemas. Artinya kesuburan pria akan menurun.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *