Hal yang Mempengaruhi Harga Kalender Cetak

harga kalender

Harga kalender cetak sebenarnya tidaklah mahal, bahkan sebenarnya cenderung terjangkau. Namun, memang ada beberapa jenis kalender yang mungkin harganya dipatok lebih tinggi dari biasanya. 

Harga dari kalender sendiri sebenarnya dipengaruhi oleh beberapa hal. Mulai dari jenis kalendernya, bahan yang digunakan, atau mungkin ada fitur tertentu yang dimiliki oleh kalender tersebut. Agar lebih jelas, berikut ada beberapa hal yang mempengaruhi harga cetak kalender yang akan diulas. 

  1. Pengaruh Jenis Kalender 

Tidak banyak orang yang menyadari, bahwa sebenarnya kalender memiliki banyak jenis. Mulai dari kalender cetak, kalender gantung, kalender dinding, kalender meja, kalender duduk, bahkan sekarang mungkin sudah ada kalender elektronik. 

Jenis kalender yang dibuat tentu saja akan mempengaruhi harga dari  kalender. Pada kalender cetak saja misalnya. Harga kalender dinding akan lebih murah daripada harga kalender meja. Karena bahan yang digunakan kalender dinding terbilang jauh lebih sedikit daripada kalender meja. 

  1. Jumlah Halaman Pada Kalender 

Hal ini hanya berlaku pada kalender jenis cetak, semakin banyak jumlah halaman yang ada di kalender. Biasanya semakin mahal pula harga kalender. Karena jumlah halaman yang lebih banyak. Itu berarti proses pembuatan yang lebih lama, mulai dari desain, cetak, sampai pewarnaannya. Bahan yang digunakan juga jauh lebih banyak.

Misalnya saja kalender meja yang memiliki 13 halaman pasti harganya lebih tinggi daripada kalender meja yang punya 7 halaman. Pengaturan di bagian dalam halaman juga pasti akan berbeda. 

  1. Desain Kalender 

Hal lain yang akan mempengaruhi harga dari kalender adalah desain kalender. Sekarang ini  banyak desain kalender estetik yang dihargai tinggi karena memang desainnya bagus. Desain yang bagus ini memiliki kemungkinan ada kesulitan cetak dan sebagainya. 

Jadi, tidak heran jika desain kalender tertentu akan dihargai lebih mahal daripada kalender dengan desain yang biasa saja. 

Itulah beberapa hal yang mempengaruhi harga kalender yang dicetak. Jika Anda memiliki keinginan untuk mencetak kalender. Lebih baik untuk memperhatikan aspek-aspek di atas untuk mempertimbangkan biaya yang perlu dikeluarkan. 

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *