Mau Beli Deep Gas Fryer? Yuk Ketahui Kelebihan dan Kekurangan serta Tips Membelinya!

ilustrasi deep fryer

Apa anda memiliki rencana untuk membeli deep gas fryer untuk dirumah ataupun membantu usaha? Jika iya, itu berarti anda harus mempertimbangkan mengenai kelebihan serta kekurangan dari pemakaiannya dahulu sebelum membeli.

Nanti jika sudah yakin, baru anda bisa mencari model mana yang cocok untuk anda beli, mengingat memang ada berbagai fitur dan tipe diluaran sana.

Tapi sebelum itu, anda perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan dari deep gas fryer tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan dari Deep Gas Fryer

Ada bermacam-macam kelebihan yang akan didapati oleh anda saat sudah membeli deep gas fryer ini nanti. 

Salah satunya adalah, pemakaian dari deep gas fryer bisa membantu masakan anda akan lebih cepat matang dengan sempurna. Ditambah pemakaian yang semi otomatis ini bisa lebih memudahkan anda dalam menggoreng nanti.

Namun, dibalik beberapa kelebihannya, ada kekurangan yang akan anda dapat saat membeli deep gas fryer ini.

Seperti, body alat yang cukup besar jadi akan cukup memakan tempat di dapur. Lalu akan membutuhkan lebih banyak minyak goreng dari pada penggorengan biasanya.

Walaupun ada kelebihan dan kekurangannya sendiri, deep gas fryer ini tetap cocok anda beli untuk membantu anda saat memasak.

Nah, jika sudah tertarik dan ingin membelinya, berikut ada beberapa tips membeli deep gas fryer tersebut agar tidak salah membeli dan menyesal nanti.

Tips dalam Membeli Deep Gas Fryer                                                  

Beberapa tips-tips saat ingin membeli alat ini yaitu,

  • Anda bisa memilih sesuai kebutuhan. Selain gas fryer biasanya ada fryer elektrik. Lalu ada jenis penggorengan yang akan menggunakan minyak, seperti deep fryer ini, juga tanpa minyak atau hanya dengan sirkulasi udara panas seperti air fryer.

Anda bisa mencari cara penggunaan dan kelebihan serta kekurangannya masing-masing agar bisa mengetahui mana yang bagus dan sesuai.

  • Pilihlah ukuran yang sesuai juga, mengingat memang tidak semua orang akan butuh yang berukuran besar, begitupun sebaliknya.
  • Jika anda menggunakannya untuk bisnis terutama bisnis besar, anda bisa membeli dengan kapasitas yang besar. Tapi kalau untuk penggunaan pribadi atau mungkin bisnis kecil-kecilan, anda bisa membeli yang kapasitas kecil saja.
  • Pilihlah deep gas fryer yang mudah anda bersihkan, supaya nanti anda bisa lebih mudah melakukan pemeliharaan dan perawatannya. 
  • Pilihlah alat yang mempunyai pengatur suhu panas.
  • Lebih baik pilih yang lebih multifungsi. Seperti selain untuk menggoreng, ada yang punya fungsi lain seperti memanggang maupun menggongseng.
  • Jangan lupa memastikan jika anda memilih deep gas fryer dengan kapasitas tangki yang sesuai anda butuhkan. Apalagi jika anda mempunyai bisnis, pilihlah yang sesuai dengan jumlah produksi anda.
  • Sebelum memutuskan untuk membeli, jangan lupa pastikan kembali merek yang dibeli memiliki garansi. Carilah juga merek yang memberi garansi terlama serta mempunyai toko dengan teknisi yang berada disekitar lokasi anda.
  • Yang penting, jangan lupa memastikan harga dari deep gas fryer yang dituju sesuai dengan budget yang dimiliki. Bisa dibilang hal ini menjadi pertinbangan utama. Jika budget sedikit, bisa memilih alat dengan harga terjangkau tapi tetap bagus dipakai.

Setelah mengetahui kelebihan, kekurangan, dan bahkan tips membelinya, tentu anda tidak perlu ragu lagi dan bisa sesegera mungkin membeli deep gas fryer tersebut agar bisa menggoreng dengan lebih simple sesegera mungkin.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *