Ketahui 4 Jenis Food Processor Yang Ada Dipasaran

ilustrasi food processor

Sekarang ini teknologi sudah semakin canggih, termasuk munculnya berbagai macam alat yang dapat membantu anda untuk mengolah makanan. Salah satunya adalah commercial food processor yang sudah mulai sering dipakai di seluruh dunia.

Tapi mengapa alat ini sering dipakai banyak orang? Hal ini karena dengan satu alat saja, anda bisa menggunakannya untuk banyak hal. Mau itu menggiling daging, memotong bawang, sampai dengan menguleni adonan kue. Jadi bisa dikatakan jika alat satu ini lebih multifungsi dari beberapa alat lain.

Nah, walaupun satu alat saja, food processor ini juga mempunyai beberapa jenis yang perlu anda ketahui. Apa saja jenisnya? Berikut ulasannya,

Food Processor Manual

Berbeda dengan commercial food processor lain yang membutuhkan listrik. Untuk menggunakan food processor manual ini anda hanya perlu menarik tuas di bagian atas maupun samping beberapa kali. 

Tapi karena manual, fungsi dari alat satu ini juga cukup terbatas. Seperti biasanya food processor manual hanya bisa untuk mengiris serta memotong bahan makanan.

Food Processor Mini

Lalu ada food processor mini. Food processor ini mempunyai kapasitas yang hanya bisa menampung sekitar 1-4 gelas saja. Selain itu fungsi alat ini juga sama terbatas seperti jenis sebelumnya.

Yaitu hanya dapat dipakai untuk memotong, menghaluskan, sampai mencampur bahan makanan. Maka dari itu jenis pisau atau cakram yang dimilikinya juga sedikit. Jadi anda tidak bisa menggunakannya untuk memarut atau mengiris.

Food Processor Besar

Berbeda lagi dari food processor yang sebelumnya, jenis ini dapat menampung sampai dengan 8-12 gelas. Alat satu ini juga mempunyai berbagai jenis alat pelengkap. Dari cakram, pisau, pengocok telur, sampai untuk memeras jeruk.

Maka dari itu anda dapat mengolah banyak jenis bahan makanan. Jadi bukan hanya bumbu dapur saja, daging, keju, dan bahkan abda bisa membuat bubur bayi dengan alat tersebut.

Food processor Dengan Blender

Sebenarnya jenis satu ini cukup mirip dengan food processor yang besar. Selain kapasitas yang berukuran sama, alat pelengkap yang dimilikinya juga bermacam-macam.

Namun commercial food processor jenis ini bukan hanya dilengkapi dengan mangkuk saja. Karena ada juga gelas blender yang bisa dipakai pada food processor tersebut. Jadi bagi anda yang ingin membuat jus, tinggal ganti ke gelas blender saja.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *