4 Alasan Kenapa Menggunakan Atap Longspan Galvalum

rumah dengan ukuran atap longspan yang pas

Dibanding membeli dan menentukan ukuran atap longspan dari jenis lainnya, ada beberapa alasan penting kenapa Anda sebaiknya membeli atap longspan, dari jenis Galvalum, antara lain :

  1. Biaya jadi lebih hemat

Jika dilihat dari segi biaya, mungkin bagi sebagian orang harga atap longspan galvalum ini terbilang mahal. Tapi bandingkan ketika dengan perawatan yang harus Anda lakukan pada jenis atap biasa. Dimana jenis atap biasa mudah sekali dimakan rayap, atau sering sekali bocor.

Sedangkan atap dari galvalum ini tidak demikian. Walaupun ringan, namun justru lebih kuat, tidak mudah bocor, dan pastinya tidak akan dimakan rayap.  

  1. Proses pemasangan lebih cepat

Alasan berikutnya kenapa Anda sebaiknya menggunakan atap longspan galvalum adalah karena proses pemasangannya yang lebih cepat, dibandingkan dengan menggunakan atap dari bahan tanah liat.

Walaupun tidak semua orang dapat memasang jenis atap seperti ini, namun karena ukurannya yang besar, maka waktu proses pengerjaanya terbilang lebih cepat. Dalam kurun waktu tertentu, proses pengerjaan atap, mulai dari pemasangan rangka atap dan pemasangan atap sendiri akan jauh lebih cepat.

  1. Atap jadi lebih ringan

Seperti diketahui bersama, atap longspan galvalume ini sendiri terbuat dari bahan baja ringan, selain itu rangka atap juga terbuat dari bahan baja ringan. Jadi dapat diambil kesimpulan, bahwa atap galvalum ini juga lebih ringan, dan tidak akan membuat atap rumah Anda terasa lebih berat.

Bandingkan ketika Anda menggunakan rangka dari bahan tanah liat. Tidak hanya rangka yang berat, namun juga atap genting tersebut. Ini yang membuat atap rumah Anda terasa lebih berat. Sudah tentu sedikit banyak, hal-hal seperti ini membahayakan bagi keselamatan para penghuni dari rumah atau bangunan tersebut. Anda juga harus menentukan ukuran atap longspan yang dibutuhkan.

  1. Dapat digunakan di berbagai macam tempat

Satu hal yang menarik, atap jenis yang satu ini dapat digunakan di berbagai macam tempat. Tidak hanya dapat digunakan di mall, gudang, ruko dan yang lainnya. Namun atau yang satu ini juga pas jika digunakan sebagai atap untuk rumah konvensional.

Jadi Anda yang ingin mempunyai penampilan atap yang ringan, dan cantik maka atap longspan galvalum ini akan jadi rekomendasi atap yang pas untuk Anda.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *