4 Jenis Jual Plat Besi Hitam yang Wajib Diperhatikan Untuk Kebutuhan Konstruksi Bangunan

Illustrasi Jual Plat Besi Hitam

Material konstruksi yang juga tak kalah penting untuk dipertimbangkan dan disiapkan adalah plat besi. Umumnya plat besi digunakan untuk bangunan bertingkat sebagai bahan dasar bangunannya. Selain, berfungsi untuk bidang konstruksi plat besi juga banyak dimanfaatkan untuk usaha las atau bahan dasar dari kendaraan. Harga dan jenis plat besi juga berbeda misalnya jual plat besi hitam dengan plat besi galvanis. Di bawah ini jenis dan estimasi harga plat besi untuk konstruksi: 

Plat besi Galvanis 

Plat besi galvanis merupakan salah satu jenis besi yang tepat untuk anda yang memperhatikan kualitas material dan kekokohan bangunannya. Plat besi ini telah dilapisi dengan galvanis. Lapisan ini yaitu pemberian lapisan seng tambahan yang diproses dengan suhu tinggi sehingga tidak mudah karat. 

Melihat keunggulan yang ditawarkan, tidak heran jika jenis plat besi ini dihargai dengan cukup mahal. Ukuran paling kecil dijual mulai dari Rp. 400.000. Anda juga dapat dengan mudah menemukan jual plat besi galvanis atau jual plat besi hitam di pasaran. 

Plat besi hitam 

Plat besi hitam biasa dikenal juga dengan eser atau base plate. Fungsinya sama seperti jenis plat besi lainnya yaitu digunakan untuk material konstruksi bangunan. Biasanya dimanfaatkan untuk bahan pembuatan tangka, penyambung konstruksi dan stamping. 

Harga jual plat besi hitam dengan ukuran paling kecil mulai dari Rp. 300.000. Harga plat besi dapat berbeda sesuai dengan distributor dan ukuran plat besi hitam. 

Plat besi bordes 

Tak hanya plat besi hitam, terdapat jenis plat besi lainnya yaitu plat besi bordes. Plat besi ini umumnya digunakan untuk membuat tangga, atau ruang peralihan di bangunan. Permukaan plat besi bordes memiliki tekstur yang juga berfungsi untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan kerja

Harganya jauh lebih mudah dibandingkan harga jual plat besi hitam yaitu dimulai dari Rp. 200.000 untuk ukuran 0.7 mm 120 x 240 cm. 

Plat besi galvanis 

Jenis plat besi yang terakhir adalah plat besi galvanis. Ini merupakan jenis plat besi yang digunakan untuk material dasar kendaraan. Warna plat besi abu-abu matte dan permukaannya juga sangat mudah untuk diwarnai. Meskipun demikian, plat besi galvanis juga dilapisi galvanis agar lebih keras dan tahan rapuh. Harganya mulai dari Rp. 250.000.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *